? visi dan misi seorang muslim | Indah Islam
3:07 pm - Wednesday July 30, 2014

Visi Misi Seorang Muslim

Wednesday, 6 February 2013, 1:45 | Muslim | 1 Comment | 1186 Views
by Indah Fatmawati

“Kak, visi misi seorang muslim apa?”, tanya adek kelasku.

“Emang kenapa? Tumben banget nanya.”, kataku. Pikiranku terheran-heran. Rasanya aneh, adek kelasku nanya.

Tapi waktu dilihat lagi, wah. Ternyata gara-gara ada PR IT. Gubrakk, Indah rasanya mau jatuh waktu tahu itu. Kukira adek kelasku bener-bener pingin bisa mewujudkan visi dan misi seorang muslim sejati. Hh, ternyata dugaan sama realitas tidak singkron ya. Bertolak belakang gitu. Tapi, tahukah kamu sahabat? Apa visi dan misi seorang muslim.

Aduh, rasanya tidak baik kita sebagai seorang muslim tapi tidak tahu visi misi kita yah. Makanya itu, di sini Indah akan menjabarkan sebenernya visi misi kita tuh apa ya? Yang merasa muslim, ingin jadi muslim dan merasa bahwa muslim sejati. Hayukk dibaca ya! Indah kutip ini juga dari buku “menuju muslim kaffah”

-pejuang kebenaran, menegakkan agama Allah (mujahidin)

-Pemimpin yang menjadi teladan (uswatun hasanah)

-Pionir yang penuh inisiatif dan kreativitas (assabiqunnal awwaluun)

-Pelita cahaya yang menerangi relung kehidupan (siraajan muniran)

-Penebar cinta yang membawa kedamaian (rahmatan lil-’alamin)

Ini sih, hanya sebagian masih banyak lagi. Kalau mau sahabat tambah sendiri juga boleh lho! Nah, kalau lebih jelasnya bisa dilihat di surat Al-Azhab ayat 45-48. Disitu dijelaskan visi dan misi kita sesungguhnya. Nih ya:

1. Hai Nabi, sesungguhnya Kami mengutus engkau sebagai saksi dan pembawa kabar gembira dan memberi peringatan (Al-ahzab:45)

2. Dan sebagai penyeru kepada agama Allah dengan izin-Nya dan sebagai cahaya yang menerangi (Al-Ahzab: 46)

3. Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang mukmin bahwa sesungguhnya bagi mereka karunia yang besar dari Allah (Al-Ahzab: 47)

4. Dan janganlah kamu menuruti orang-orang kafir dan munafik. janganlah hiraukan gangguan mereka, dan bertakwalah kepada Allah. Dan cukuplah Allah sebagai pelindung (Al-Ahzab: 48)

Yuks, sekrang mulai menjadi pribadi yang penuh dengan cita-cita, gagasan, dan selalu mengambil inisiatif!

Selamat menjadi muslim sejati ya, sobat.. Mari berdakwah dan mengumpulkan pahala dan kebaikan sebanyak-banyaknya. Hayoo jangan lupa senyum lho! Hehe :D

Salam manis yang termanis,
Indah Fatmawati

 

About the author

Indah Fatmawati Hanya seorang anak kecil yang dilahirkan ke dunia untuk ditugaskan beribadah kepada-Nya dan mencari keridhaan-Nya. Agar dapat kembali pulang ke kampung halaman. Dan aku berharap, dengan adanya website ini orang-orang bisa semakin menganal islam lebih dalam. Dan memberikan citra islam yang baik. Bahwa kami ini bersatu dan satu. Merubah pandangan orang-orang bahwa sebenarnya ini agama Allah azza wa jala yang risalahnya datang dari tujuh lapis langit.

Tagged with: , , , , ,

1 response to "Visi Misi Seorang Muslim"

Leave a reply

Like This Yo!

Links:abercrombie soldeslouboutin pas cherlouboutin soldesLouboutin Pas CherLouboutin Femmelouboutin pas cherLongchamp Pas Chercheap beats by dreGiuseppe Zanotti HommeCheap Beats by Dre