? Setiap Kisahnya, Mengesankan… | Indah Islam
3:13 pm - Wednesday December 16, 6443

Setiap Kisahnya, Mengesankan…

Thursday, 1 September 2016, 14:20 | Artikel Islam | 0 Comment | 920 Views
by Indah Fatmawati

cerita yang berkesan

Setiap kisahnya, mengesankan hati saya. Ya, saya akui itu. Kisahnya, ceritanya, ucapannya, begitu mengesankan hati saya. Membuat hati saya kembali semangat dan membuka mata saya lebar-lebar tentang indahnya pendidikan, tarbiyah dari seorang wanita.

Ya, mari saya perkenalkan, mereka adalah ayah dan ibu dari Ustadz Salim bin Yahya Qibas. Setiap cerita yang terucap dari lisan ustadz Salim tentang bagaimana ayah dan ibunya mendidiknya membuat saya terkesan. Bahkan, mengajarkan saya tentang bagaimana seorang wanita itu seharusnya.

Ayah ibunya mengajarkan, bahwa mendidik itu tidak membutuhkan kekerasan tapi butuh kerja keras. Dari sini aku belajar, bahwa memang benar.. Pendidikan terbaik bagi seorang anak ada pada orang tuanya. Begitu juga yang sering aku dengar, ibu adalah sekolah pertama bagi anaknya.

Saya kagum, dengan bagaimana cara orang tua beliau menyikapi tingkah laku anak-anaknya. Ada hikmah-hikmah yang begitu dalam ketika orang tuanya mendidik anak-anaknya. Kalau mungkin, saya sangat berharap ustadz Salim menerbitkan buku tentang orang tuanya dan dapat dibaca oleh banyak orang.

Saya terkesan.. Dengan pernyataan pak Salim bahwa orang tuanya tidak pernah marah kepada anaknya. Yang ini, juga mengarjakan saya.. Bahwa kita emang gak perlu marah ataupun emosional ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang kutuliskan tadi. Banyak cerita yang bisa kita ambil hikmahnya. Karenanya, InsyaAllah.. Akan kutuliskan cerita-ceritanya sehingga yang membacanya juga bisa memetik hikmah 🙂 Tunggu ya! Lagi proses penulisan..

Salam Manis,
Indah F

 

About the author

Indah Fatmawati

Leave a reply

Like This Yo!