? Pesan untuk sahabat terbaikku | Indah Islam
3:05 pm - Friday December 19, 2014

Sahabat

Friday, 25 February 2011, 14:50 | Anak Islam, Artikel Islam, Muslim | 30 Comments | 12623 Views
by Indah Fatmawati

Sangat sulit mencari sesuatu yang bernama SAHABAT karena itu bagi siapapun yang sudah menemukan sesuatu yang bernama Sahabat harap jagalah hubungan itu, rekatkan ikatannya jangan sampai terputus tali ikatannya sungguh bersyukur mereka yang telah menemukan sesuatu yang bernama Sahabat.

Tetapi jika engkau mencari sahabat yang sempurna.. Mungkin sampai saat ini engkau tidak menemukannya karena seorang Sahabat tidak pernah sempurna. kesempurnaan hanyalah milik Tuhan. Dan pahamilah sahabatmu dengan kelebihan & kekuranganya.Tapi bagaimanapun.. “Be A Best Friend” :)

Sahabat  adalah seseorang yang mau menunjukkan di mana letak kesalahanku, bukan seseorang yang membicarakanku di belakang dan membiarkanku tetap dengan kesalahan yang ku buat tanpa tahu apa yang salah.

Sahabat adalah seseorang yang tidak menumbuhkan perasaan negatif dalam hati dan pikiranku.

Sahabat adalah seseorang yang menegurku manakala aku membicarakan orang lain.

Sahabat adalah seseorang yang tidak membiarkanku menghabiskan waktu dengan sia-sia untuk sekedar mengobrol tanpa makna.

Sahabat adalah yang seseorang tidak pernah berbicara kasar dan mempengaruhiku untuk ikut bicara kasar.

Sahabat adalah seseorang yang ingin aku menjadi lebih baik.

Sahabat adalah seseorang yang membuatku berpikir positif dan tidak berprasangka buruk.

Namun, yang pasti Sahabat adalah manusia biasa yang tak lepas dari salah dan lupa….

Maka, Sahabat yang baik adalah teman yang mau berbesar hati meminta maaf jika salah dan memaafkan kesalahan Sahabat  yang berbuat salah.

 

Wahai Sahabat tetaplah menjadi sahabatku, yang senantiasa menasehatiku, yang senantiasa merelakan waktumu untuk mendengarkan keluh kesahku, yang senantiasa memberiku Semangat, yang senantiasa mensupportku untuk selalu maju menjadi yang terbaik, yang senantiasa mengingatkanku disaat aku lalai. :)

Wahai sahabat kutahu banyak kesalahan yang tanpa kusadari dan tanpa kusengaja telah kulakukan dan kutahu pula banyak kekeliruan yang tanpa sadar telah terlontar dari lisanku yang mungkin tanpa kutahu telah menyinggung dan menyakiti perasaanmu, sahabat kuharap maafmu atas segala kesalahan dan kekeliruan yang telah kuperbuat. Maafkanku Sahabat………

Wahai Sahabat dimana kau kini?, kurindu akan nasehat-nasehatmu, kurindu akan peringatanmu, kurindu akan kehadiranmu disisiku. Sahabat dimanapun kau kini kuharap selalu ada senyum yang menghias di wajahmu, kuharap selalu ada ceria yang senantiasa terpancar diwajahmu, semoga kau bahagia sahabat.

Jika suatu saat takdir memisahkan kita
Mungkin itu hanya sekedar perpisahan lahir semata
Karena percayalah.. ..bahwa jiwa dan do’a kan selalu mengingatkan kita
Mungkin aku hanya bisa mewariskan berlembar – lembar tulisan..,
 
Ya Allah jagalah sahabatku, lindungilah ia dengan perlindunganMu,

Persahabatan…Bukan sesuatu yang anda pelajari disekolah. Tetapi jika anda tidak mempelajari arti persahabatan, anda benar-benar tidak belajar apapun.

“Friendship…is not something you learn in school. but if you haven’t meaning of friendship, you realy haven,t learned anything” (By. Muhammad Ali = Petinju)

Tetapi persahabatan sangat berharga, tidak hanya dalam perbedaan, tetapi dalam kegembiraan kehidupan dan terima kasih kepada yang menolong urusan yang lebih besar adalah bagian dari kehidupan yang terang benderang.

“But friendship is precious, not only in the shade, but in the sunshine of life, and thanks to a benevolent arrangement the greater part of life is sunshine” (Thomas jefferson = Presiden USA ke-3)

Saya tidak membutuhkan teman yang berubah ketika saya berubah dan orang yang mengangguk ketika saya mengangguk; bayanganku bisa berbuat lebih baik.

“I don’t need a friend who changes when I change and who nods when I nod; my shadow does that much better”

Meskipun mata tidak bisa melihatmu karena jarak dan waktu..
Tapi percayalah.. ..Di hati yang terdalam ini….
Tergores nama indahmu sebagai sahabat baikku…
yang pernah mengisi lembar sejarah dalam perjalanan waktuku
Do’aku untukmu….Tumbuh dan berkembang seiring mekarnya melati di taman hatiku
Tersenyumlah. ..bergembiralah. …Aku sangat bahagia diberi kesempatan untuk mengenalmu
Inilah anugerah terindah yang diberikan Allah Yang Maha Indah pada hamba-Nya.  :)

Makasih sahabat-sahabatku.. ^_^

Note:

ini bukan tulisan Indah sepenuhnya,   Indah dapatkan note ini ketika Indah SD. Oh ya, apalagi Indah kan bukan orang yang puitis gitu. Hehe.

But, May Allah bless the ‘unknown person’ who made this note.. :)

About the author

Indah Fatmawati Hanya seorang anak kecil yang dilahirkan ke dunia untuk ditugaskan beribadah kepada-Nya dan mencari keridhaan-Nya. Agar dapat kembali pulang ke kampung halaman. Dan aku berharap, dengan adanya website ini orang-orang bisa semakin menganal islam lebih dalam. Dan memberikan citra islam yang baik. Bahwa kami ini bersatu dan satu. Merubah pandangan orang-orang bahwa sebenarnya ini agama Allah azza wa jala yang risalahnya datang dari tujuh lapis langit.

Tagged with: ,

30 responses to "Sahabat"

  1. hanan says:

    bagus ndah…cool

  2. Athaya Fatihah R. says:

    bagus banget ndah.. cocok untuk menjadi psikolog sm penulis nih..

  3. salma says:

    kereenn banget deh ndah,kamu itu umurnya baru 12 tahun tapi bahasanya udah kayak bapak” kyai umur 41 tahun hehe :D

    • indahee says:

      waduh..? ka salma, tua bgt dong ka?..
      tapi saya kan perempuan ..,masa bapak2?..
      ini juga bukan kata2 ku semua kok ka..
      ya ini kata2 dari ngarang plus dari yang lain :)
      Makasih ya kak.. :) ^_^’

  4. Athaya Fatihah R. says:

    sm2.. ya smg cita2mu trkbl.. :D

  5. miss Venny says:

    Indah…
    Mencari musuh sangatlah mudah tetapi mendapatkan satu orang sahabat sangatlah susah. Menjaga pertemanan yang sudah ada membutuhkan perhatian, kasih sayang dan juga kepedulian. Semoga Indah mempunyai banyak sahabat dan teman yang selalu mengingatkan dalam kebaikan. Amin :D

  6. salma says:

    iyadeh ustadzah indah…hehe maksudnya yang tua itu bahasanya -.-”
    bagus-bagus-bagus…

  7. ara says:

    wah bagus banget

  8. awand says:

    kata2 yg kamu tulis sama banget sama kejadian yg saya alami selama ini…
    kata2…
    sahabat adalah yg mau menunjukan dimana letak kesalahanku,bukan seseorang yg membicarakanku dibelakang dan membiarkanku tetap dengan kesalahan yg ku buat tanpa tahu apa yg salah.

    y tuhan ….
    kata2 ini yg membuatku teringat pada sahabatku yg telah menjauhi diriku….
    semoga dia bisa mengerti betapa pentingnya seorang sahabat yg dia tinggalkan….

  9. awand says:

    iah…..
    semoga kamu jadi penulis terkenal nantinya…
    aaamieen……………… :)

  10. Santi says:

    sahabat memang luar biasaaaa……..!!!!!!!!

  11. Fira says:

    Terharuu… baguss sekali.. (y)

  12. Luckie says:

    Always a good job right here. Keep rlolnig on through.

  13. Dah!!! Bagus Banget!!! tapi dari ciri-ciri di atas aku kayak bukan sahabat kamu dah T^T! Kamu masih jadi anggota Sailor Moon~ kan? :D

  14. Bagus banget kak! Seneng banget baca postingan kakak yang satu ini.. Kata-katanya indah banget.. Sama kayak nama penulisnya.. =D

  15. RIsmaya says:

    PengenD Qu MenCarI sAhAbAt Чªñƍ S’lalU mengErti dGAn pErAsAAn ΐηΐ….

Leave a reply

Terbaru!

Like This Yo!

Links:louboutin pas cherlouboutin soldesLouboutin Pas CherLouboutin FemmeLongchamp Pas CherGiuseppe Zanotti Hommelouboutin homme