? Nama Baik itu, Penting | Indah Islam
2:09 pm - Thursday September 1, 6338

Nama Baik itu, Penting

Tuesday, 2 July 2013, 4:41 | Artikel Islam | 0 Comment | 436 Views
by Indah Fatmawati

nama baik

Ketika itu, kami sedang mengobrol dengan percakapan yang sangat penjang di sebuah perjalanan yang lumayan memakan waktu banyak. Antara aku dan ibuku.

“Iya Mah, ternyata si fulan itu kenal juga sama si fulani”, ucapku

“Ohh gitu ya..”

“Iya Mah, dunia sempit juga ya. Saling kenal ternyata.”

“Emang dunia sempit Ndah.. Makanya, nama baik itu, penting”

Satu hal yang perlu kita sadari bahwa, nama baik itu penting. Jangankan itu. Allah pun menyeru hamba-hamba-Nya untuk berbuat baik dan berahlaq baik. Satu kata yang penting di sini adalah “Menjaga”. Apa maksudnya?

“Kamu itu, jangan malu-maluin keluarga. Tolong jaga nama baik keluarga”

Atau..

“Kamu itu orang terpandang, terkenal. Kalau kamu buat yang macem-macem, dunia akan tau yang kamu lakukan”

Memang, manusia itu buka orang yang sempurna. Bukan orang yang selalu perfect walaupun ada kata “perfectionist” dalam sebuah kategori perilaku. Jadi, memang lho “nama baik itu penting”. Coba bayangkan ketika kita melakukan kesalahan atau sesuatu yang buat Allah murka atau yang buat keluargamu benci kepadamu entah apapun itu. Yang biasanya disengaja. Itu bisa buat namamu tercoreng.

Bukan bermaksud ingin dipandang atau apa. Tapi ketika seseorang tahu tentang kita yang tidak baik. Itu bisa mengubah mind set banyak orang kepadamu. Tapi, selagi misalnya kamu melakukan hal yang baik atau berusaha yang terbaik semampumu. Dan terus berusaha dan berdo’a padanya. Terserah orang ingin menilaimu bagaimana.

Tapi yang jelas sobat, ketika berinteraksi kita memang butuh kosa kata “friendly” alias “ramah” :) ohya, jangan lupa.. Kita juga butuh berhusnudzhon. :D Sipsipsip ^^

Untuk pengingat diri  saya.. Sama2 mengingatkan ya!

Salam,
Indah F

About the author

Indah Fatmawati Hanya seorang anak kecil yang dilahirkan ke dunia untuk ditugaskan beribadah kepada-Nya dan mencari keridhaan-Nya. Agar dapat kembali pulang ke kampung halaman. Dan aku berharap, dengan adanya website ini orang-orang bisa semakin menganal islam lebih dalam. Dan memberikan citra islam yang baik. Bahwa kami ini bersatu dan satu. Merubah pandangan orang-orang bahwa sebenarnya ini agama Allah azza wa jala yang risalahnya datang dari tujuh lapis langit.

Leave a reply

Like This Yo!

Links:abercrombie soldeslouboutin pas cherlouboutin soldesLouboutin Pas CherLouboutin FemmeLongchamp Pas Chernike air max pas chercanada goose pas cherGiuseppe Zanotti Hommelouboutin homme