? Karpet Kakak (part 2) | Indah Islam
3:08 pm - Friday October 19, 9545

Karpet Kakak (part 2)

Tuesday, 28 June 2011, 10:58 | Artikel Islam | 12 Comments | 10979 Views
by Indah Fatmawati

Hai!. πŸ˜€
Ketemu lagi kita.. Di edisi postku yang ke-2. Yang waktu itu ada di postku yang pertama.. “Karpet Kakak (Part 1)” Sekarang kita lanjutkan..

Sampai mana waktu itu??..
Mungkin sampai sekarang karpet ini belum jadi… πŸ˜€ hehe Peace!,Pada postku kali ini aku akan berbagi cara membuat karpet ini.. Di simak bagi2 yaa!! πŸ™‚
Cara membuat karpet dari benang wol:

Pertama-tama kita gulung benang wol ke alatnya.. lalu ujungnya di potong..

Β Setelah itu masukkan ke alatnya.. Dan benang wol di gunting bagian atasnya. Dan lepaskan alat tempat mengulung benang wool tersebut.

Dan saatnya masukkan alat ke net-nya. Sepertinya di gambar sudah jelas ya πŸ™‚ hehe..

Nahh,, kita harus japit benang wol ini.. Hanya dengan menekannya. Dan benang wool tercapit oleh alatnya.

Lalu, tarik benang wol.. Setelah itu.. Selesaii!! πŸ™‚
lakukan itu satu persatu pada jaring2 kotak di net-nya ya!..
Alhasil warna hijau itu selsai..
Β Taraaa… Yang warnanya hijau sudah jadi.,., πŸ™‚

Yipi.. Itulah cara membuat karpet dari benang wol.. Maaf yaa.. Gambarnya kurang jelas nih, πŸ˜€ karena memang kamerannya.. apa orangnya? -__-” wkawka..

Ohya. Sudah dulu yaa.. Sampai ketemu di past 3 hihi.. Ini nih gambar karpet yang sampai sekarang masih belum selesai..
Ini nih.. masih banyak kan?.. hehe..
sudah dulu ya sampai ketemu di past 3 selanjutnya!.. πŸ™‚

About the author

Indah Fatmawati

Tagged with: , ,

12 responses to "Karpet Kakak (part 2)"

  1. cikalananda says:

    Makin bagus nie karyanya.. semangat terus ya…

  2. lia says:

    mau donk,,,,aku mau buat tapi gmana caranya y,,,,,,

    • Indah says:

      cara buatnya gampang kok kak..
      tapi, syaratnya harus sabar.. Kalau pakai alat yg punya ibu saya itu,, πŸ™‚

      Tapi, kak kalau saya lihat2 di toko sepertinya alatnya sudah berbeda.Dan pastinya akan lebih mudah.

      Biasanya alat2 itu dijual di toko yg menjual alat2 untuk menjahit, atau toko yg menjual bahan2 kain, benang, dll.. Kakak tanya saja ^^

      Atau mungkin kk juga bisa kursus. Tapi, menurut saya membuat karpet sangat mudah kok. Dan enggak usah pakai kursus segala πŸ™‚
      Semoga bisa mmbuat kerpet ya kak.. ^^

  3. ika.larasati says:

    aku pernah liat smua model”nya lucu”.
    klo mau bli alatnya di mana yaaaaaaaaa?????????????
    mau coba”bljr.

    klo di bekasi carinya d mana yaaaaaaaaaaaaaaa?

    • Indah says:

      biasanya di tmpt toko yg jual2 beneng2 deh kak…
      tapi aku daerah bukan di bekasi.. aku di jakarta,,
      kalau di jakarta ada di mall blok m plaza deket sama toko gunung agungnya.. kak πŸ™‚

  4. bunda vanarell says:

    seru kayanya buat karpetnya, tp aq nyari2 jarumnya se kota semarang ga dapet… tolong dibantu boleh?? πŸ™‚

    • Indah says:

      Maaf bunda, Indah belum tahu tempat yang berjualan alatnya. Yang Indah tahu adanya di blok m. Di Jakarta Selatan. Mungkin bunda bisa cari di tempat yang menjual benang-benang.. atau alat-alat untuk menjahit. InsyaAllah ada
      Semoga mendapatkannya ya Bun.. ^_^ Selamat berkreasi πŸ™‚

  5. Yeni says:

    tertarik untuk membuat…alatnya berapaan???

Leave a reply

Like This Yo!