? Dan, Kau Bilang Ini Cinta? | Indah Islam
8:41 pm - Tuesday June 27, 2017

Dan, Kau Bilang Ini Cinta?

Tuesday, 19 July 2016, 12:10 | Hukum Islam | 0 Comment | 836 Views
by Indah Fatmawati

layla

Kau bilang ini cinta?

Dengan begitu lembutnya kau bilang “ini cintaku, padamu.”, “Aku mencintaimu”. Entah dengan cara-caramu yang tak pernah terbayangkan olehku sebelumnya. Lalu mengapa engkau mengajakku untuk pacaran? Mengajakku untuk terus chatingan, mengobrol tentang hal yang sia-sia? Lalu mendekatkanku pada murka-Nya? Dan sengaja mengajakku untuk terus menabung dosa?

Kau bilang ini cinta?

Mengapa harus mengajakku untuk bertemu berdua saja? Mengapa tak tanya izinnya pada orang tuaku terlebih dahulu? Kemudian, dengan pintarnya kau bilang ini semua dengan dalih silaturahim? Jadi ini yang kau maksud silaturahim dan cinta? Apa kau sudah buta, tentang silaturahim mu itu seharusnya dilaksanakan kepada siapa?

Kau bilang ini cinta?

Bahkan kau ajakku buat buta dalam melupakan, siapa yang mencintaiku dengan tulus tanpa memandang diriku dengan nafsu. Orang tuaku, keluarga, sahabat karib bahkan Allah, Sang pencipta yang Maha Penyayang lagi Maha Pengasih.

Kau bilang ini cinta?

Dengan menerorku dengan kata-kata manismu? Lalu perhatianmu, perihal kabarku melalui chat? Lalu kau bumbui dengan, “takut kehilangan”. Bohong!

Bullshit..!

Lalu, masih tetap kau bilang ini cinta?

Ku mohon, jangan berbohong untuk kedua kalinya. Kepadaku apalagi kepada pencipta-Mu. Apa buktinya? Hanya sekedar yang telah aku sebutkan, itu sajakah? Bukankah cinta itu suci dan diikat dengan janji suci? Bukan dengan janji manis tapi penuh kepalsuan…

Jatuh cintalah.. Tapi dengan orang yang baik, dengan cara yang baik dan benar.

“Jika apa yang aku rasa mudah kuungkapkan kepada siapa saja, yang sebenarnya tak berhak mengetahuinya.. Aku hanya takut akan satu hal:

Kepada-Nya yang mengubah malam menjadi pagi, menurunkan hujan lebat dan menghentikannya, mengatur alam semesta, Apalagi hanya mengubah apa yang aku rasa, Sang Maha Membolak-balikkan Hati..”

Semoga jadi Reminder buat teman-teman sebayaku atau yang sedang dihujani dengan cinta.. Yang sering galau tentang doi,.. Ingatlah, Allah itu Maha Membolak-balikkan hati.

Jangan bilang cinta.. Jangan bilang jatuh cinta, karena yang jatuh pasti merasakan sakit! Bisa merasakan cinta itu fitrah, tapi caranya? Kau tentukan sendiri.. Jalan yang benar, atau salah yang akan mengundang murka-Nya?

Reminder.. Apalagi kalian, yang lagi terjangkit virus. Hehe 😀

About the author

Indah Fatmawati

Leave a reply

Like This Yo!