? Dahsyatnya Lagu Lagu Anak Kecil Masa Kini | Indah Islam
1:16 am - Thursday November 27, 2014

Dahsyatnya Lagu Lagu Anak Kecil Masa Kini

Monday, 12 November 2012, 14:17 | Artikel Islam | 2 Comments | 1469 Views
by Indah Fatmawati

Indah hanya bisa meringis kecil dalam hati. Fenomena ini, memang sangat tenar di negara ini, Indonesia. Yang banyak memakan korban. Dan korban itu adalah anak kecil. Indah juga jujur aja. Sebenarnya rasanya enggak begitu pantas dan cocok kalau Indah nulis ini. Soalnya Indah juga bukan orang dewasa atau orang yang mempunyai KTP (alias cukup umur) menginjak dewasa. Sebenarnya saya juga anak kecil yang hanya beranjak remaja aja kok.

Tapi, walaupun begitu, umur kan tidak membatasi sebuah postingan yang bertema seperti ini bukan? Hanya mau mengingatkan satu sama lain aja nih. terlebih lagi buat para orang tua, remaja, dan anak kecil. Hehe! Soalnya dulu, Indah pernah menjadi salah satu korban dari lagu-lagu ini. Seperti yang kita tahu, fenomena ini bisa kita dapati dari teman sekolah, lingkungan, orang dewasa yang sedang galau atau riang, televisi, radio.

Ya, karena kebiasaan mendengar dan melihat. Sebenarnya dengan lagu-lagu yang isinya patah hati, ngegalau, cinta-cintaan itu membuat anak kecil dewasa lebih cepat. Pikirannya makin bercabang dengan hal-hal seperti cinta-cintaan. Cinta pada ayah ibu, kakak adik sih enggak apa-apa. Tapi kalau cinta sama lawan jenis? Wah, kan bisa gawat. Lagu juga bisa buat anak kecil galau lho. Banyak anak-anak yang ketika dinyalakan lagu-lagu yang berbau cinta-cintaan, anak kecil itu langsung bisa ngegalau alias bisa ngebayangin orang yang dia sukain (lawan jenis). Ini juga yang membuat kenapa anak sd sekarang cepet banget balighnya. Terutama perempuan.

Coba deh,kalau jaman 80-90 an anak perempuan baligh sekitar umur anak SMP jarang yang sudah baligh ketika SD. Eh, tapi jaman sekarang anak perempuan baligh sekitar kelas 4-6 SD. Kenapa bisa begitu? Kalau keturunan.. Itu mungkin takdir ya. Tapi, kalau bisa terjadi seperti itu mungkin karena anak itu terlalu banyak pikirannya tentang hal-hal yang sebenarnya ga perlu mereka pikiran ketika usianya itu. Nah, tapi karena itu terjaid pada dirinya. Makanya otaknya itu mengaktifkan hormon-hormonnya untuk cepat matang dan bekerja. (haduh, kenapa jadi sains?)

Jadi buat sahabat nih.. Harus terus diwaspadai. Karena lagu-lagu itu bisa membuat pikiran seseorang berganti-ganti dan sering galau. Anak kecil, tumbuh sebagaimanya anak kecil.. Oke? Karena ada banyak korban-korban yang biasanya di tahun 80-90 an menjadi penyanyi cilik yang bertema anak kecil, dengan gaya anak kecil, dan nada yang gembira serta riang. Dan enggak buat anak kecil galau.

Tapi, di tahun ini malahan korban ini menjadi penyanyi cilik juga. Tapi dengan tema bukan anak kecil, gaya khas mereka, bahkan mirip-mirip band-band gitu, gayanya “terlihat” tua, nadanya sih riang.. Tapi ngajarinnya ngegalau buu..!” Lagunya juga ♥ ♥ an (read: cinta-cintaan).. Coba saja, lirik seperti ini, apakah bisa dibilang lagu anak kecil?

“Mungkin inilah rasanya rasa suka pada dirinya
Sejak pertama aku bertanya facebook-mu apa nomermu berapa
Mungkin inilah rasanya cinta pada pandang pertama
Senyuman manismu itu buat aku dag dig dug melulu”

Wedeh.. dag dig dug gitu deh ceritanya. Hehe

Nah, itulah namanya pergeseran budaya. Ada lagi pengakuan dari seorang ibu. Walaupun aku ga kenal. Kira2 gini..

Anak saya aja kalau ada cherybelle..nyanyi,..langsung ambil pasta giginya (jadi mike)…
Ikut deh…..’amu..atik…atik…..blalalalalala….’ hadew…

Begitulah, semoga dengan Indah nulis ini semoga kita lebih waspadai. Jangan lupa, kenalkan anak kecil dengan masjid dan keteladanan yang baik. Oke?

Salam manis,
Indah Fatmawati

About the author

Indah Fatmawati Hanya seorang anak kecil yang dilahirkan ke dunia untuk ditugaskan beribadah kepada-Nya dan mencari keridhaan-Nya. Agar dapat kembali pulang ke kampung halaman. Dan aku berharap, dengan adanya website ini orang-orang bisa semakin menganal islam lebih dalam. Dan memberikan citra islam yang baik. Bahwa kami ini bersatu dan satu. Merubah pandangan orang-orang bahwa sebenarnya ini agama Allah azza wa jala yang risalahnya datang dari tujuh lapis langit.

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , , ,

2 responses to "Dahsyatnya Lagu Lagu Anak Kecil Masa Kini"

  1. yudi says:

    memang akhir zaman ini musik dan nyayian merajalela, padahal jelas Allah berfirman “Dan diantara manusia (ada) orang yg mempergunakan perkataan yg tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dr jln Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok2an, Mereka itu akan memperoleh azab yg menghinakan” (luqman:6)
    para ahli tafsir mengatakan lahwal hadits adalah nyayian2 2. Rosulullah jg bersabda: “nanti diantara umatku ada yg menghalalkan zina, sutra, khomr dan musik” (HR. Bhukori dan Abu Daud)
    Lihatlah k-4 hal di atas pacaran(zina)merajalela, sutra2 dipakai kaum pria, miras udah biasa apalagi musik udah jadi budaya…
    mari kita ciptakan generasi yang cinta dengan lantunan ayat al qur’an drpd lahwal hadits

Leave a reply

Terbaru!

Like This Yo!

Links:louboutin pas cherlouboutin soldesLouboutin Pas CherLouboutin FemmeLongchamp Pas CherGiuseppe Zanotti Hommelouboutin homme