? Punya cita-cita bikin masjid seperti 7 eleven | Indah Islam
5:49 am - Thursday April 24, 2014

Cita-Cita: Buat Masjid Seperti 7 Eleven

Wednesday, 13 February 2013, 2:29 | Agama Islam | 0 Comment | 381 Views
by Indah Fatmawati

Waktu itu malam. Kak Ridwan dan Mama sedang berdiskusi tentang masjid. Dan kebetulan, Indah ikut juga dalam diskusinya. 

“Iya Mah, kita bikin Masjid”, ujar kakakku.

“Iya Wan, kamu bener juga. Kita harus cari dana buat bisa bikin masjid”, kata mama.

“Nanti masjidnya dibuat yang terang benderang kayak seven eleven. Tempat parkirnya gak dipagerin. Kayak alfamart”, kata kakakku

“Terus masjidnya harus kita buat 24 hours. Ya kan? Masa Mc Donald aja bisa 24 jam masa masjid enggak dan masjidnya gak tertutup.”

“Terus kamar mandinya harus bersih!”, ucapku

“Terus nanti dibanyakin kursi-kursi buat duduk. Akutuh Mah, anak-anak rohis bingung buat nyari tempat rapat. Masa di kafe. Terus nanti di masjidnya ada kantin buat beli minum dan makan.”, ucap Kak Ridwan

“Oh gitu ya Wan. Bener2 juga tuh wah. Nanti juga ga ada yang rokok di masjid. Habis itu, gimana nih kalau ada yang mau tidur? Apa kita buat khusus untuk tempat istirahat sebentar?”,

“Yah, nanti ga ada yang jualan rokok. Pokoknya masjidnya harus terang benderang. Terus harus selalu ada kegiatan. Jadi orang-orang tertarik buat ke masjid. Bukan ke 7 eleven nonggrong”

“Oh kalau gitu. Dananya harus kenceng buat masjidnya”

Itu sekilas tentang masjid. Dari percakapan kakakku dan mama. Pikiran Indah jadi lebih terbuka.  Ternyata, Ya! Kita butuh membangun masjid! Karena dulu pun masjid menjadi pusat studi islam. Tapi, bagaimana dengan sekarang? Seharusnya juga seperti itu.
Jujur, Indah sedih kalau lihat masjid sekarang. Indah ingat ceritanya Pak Din Syamsudin. Gini:

Ketika itu, ada seorang ibu-ibu datang dari luar kota ingin ke masjid di Jakarta (entah masjid apalah, tapi termasuk masjid yang terkenal. Tapi, tiba-tiba ibu itu tidak bisa masuk ke masjid, karena seluruh pintunya dikunci. Akhirnya, ibu itu mengadukan peristiwa itu kepada Pak Din Syamsudin. Dan selidik menyelidik. Ternyata, masjid dikunci ketika malam. Karena, dulu masjid menjadi tempat pengunsian buat para pencuri. Akhirnya.. Masjid pun dikunci setelah isya, malam.

Sedih? Ya lah.. Dulu di zaman Rasulullah, masjid menjadi pusat belajar. Tapi sekarang? Menjadi tempat pelarian para pencuri! Gimana islam akan dipandang baik dan agama yang benar jika tempat ibadah pun menjadi ungsian para pencuri!

Terus masjid itu, tempatnya ketika sandal hilang! Masa, orang kalau pulang dari gereja sandalnya masih utuh. Tapi, orang yang pulang dari masjid sandalnya tinggal setengah! Malah jadi hilang. Masa ini ciri khas seorang muslim? Mengambil tanpa izin. Oh ya, Indah nemuin foto yang cocok biar sandal gak hilang: Ini nih:

Masa sandal perlu digembok kayak rumah dan motor? -__-”

Yah, pokoknya bannyak banget kejanggalan yang bisa sahabat temukan di masjid. Indah suka bingung.. Kenapa ini bisa terjadi.

Oh ya, rencana untuk cita-cita buat masjid itu.. Memang sedang dipikirkan. Pokoknya 24 jam, aman, tak berpagar, kayak alfamart, kayak 7 eleven, ada batas laki-laki perempuan, selalu ada kegiatan, tempat untuk ngumpul, bersih, bagus, dan indah.. Whehehe :D

Bagi yang mau ikut.. Yaok bareng2 kita wujudkan cita2nya :D infak2.. shodaqoh2

Salam ya,
Indah Fatmawati

About the author

Indah Fatmawati Hanya seorang anak kecil yang dilahirkan ke dunia untuk ditugaskan beribadah kepada-Nya dan mencari keridhaan-Nya. Agar dapat kembali pulang ke kampung halaman. Dan aku berharap, dengan adanya website ini orang-orang bisa semakin menganal islam lebih dalam. Dan memberikan citra islam yang baik. Bahwa kami ini bersatu dan satu. Merubah pandangan orang-orang bahwa sebenarnya ini agama Allah azza wa jala yang risalahnya datang dari tujuh lapis langit.

Tagged with: , , , , , ,

Leave a reply

Like This Yo!

Links:Longchamp Pas Chercheap beats by dreGiuseppe Zanotti HommeCheap Beats by Dre