Our School | Indah Islam Category
3:08 pm - Wednesday October 19, 9470

Archive for the ‘Our School’ Category

Katanya, “Jangan Putus Asa dan Tetap Semangat!”

Tuesday, 28 June 2016, 21:43 | Our School | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Siapa yang enggak asing sama kalimat-kalimat yang katanya jadi "penyemangat" buat hasil yang tidak diharapkan itu. Ya.. Siapa yang tidak asing lagi? Bagi 623 ribu pelajar yaitu kakak kelasku ini pasti gak asing sama kata itu. Iya, pembawaannya positif tapi sebenarnya perih menyayat hati. *Euhh, sakit uey sakit* Jangan putus asa dan tetap semangat. Menurut yang Indah amati ada 721 ribu pendaftar, yang mendaftarkan dirinya untuk berlomba-lomba masuk ke PTN yang entah diminatinya, atau...

Read More »

Gontor Putri, What It Looks Like? (Part 1)

Tuesday, 1 April 2014, 12:20 | Our School | 1 Comment
by Indah Fatmawati

"Kamu bawa sandal enggak Ndah?" tanya ibuku ketika itu. "Sekarang aku pakai sandal kok" jawabku dengan santai. "Terus kamu bawa sepatu juga kan?" "Enggak.." jawabku lagi. "Masya Allah Indah. Kau kenapa enggak bawa sepatu sih?" tanya ibuku sedikit marah. "Astagfirullah Indah. Kamu tuh gimana sih, bukannya pakai sepatu. Malah cuma bawa sandal" kata Ayahku sedikit kaget karena jawabanku yang sedikit tidak berfikir. "Emang kenapa? Indah kan pakai gamis. Enggak kelihatan juga...

Read More »

REMEDIAL Bahasa Arab! (Part 2)

Friday, 31 May 2013, 14:06 | Our School | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Kejadian yang baru saja terjadi itu membuat anak perempuan menjadi bergembira. Sangat-sangat gembira. Tapi memang  sebelumnya di raport, guru bahasa Arab itu pernah menorehkan tulisan, catatan kecil untukku. "Ananda, jangan pernah katakan mengatakan aku tidak bisa. Tapi katakan, insyaAllah aku bisa", begitulah tulisan yang tercatat ketika guru bahasa arab menjadi wali kelasnya. Anak perempuan itu tahu, gurunya itu baik ingin memberikan motivasi untuknya. Yah, anak perempuan juga tahu...

Read More »

REMEDIAL Bahasa Arab!

Thursday, 30 May 2013, 12:37 | Our School | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Hari ini Indah mau share tentang sebuah cerita nyata. Entah bagaimana ceritanya, Indah teringat dengan sesuatu. Yang ketika Indah ingat kisah ini buat Indah senyum-senyum. Ya, yang penting Indah mulai nih kisahnya.. --- Pada suatu hari, di beberapa tahun yang pernah anak perempuan itu lewati. Masuk ke sebuah sekolah dasar di kelas 1 menjadi anak perempuan yang pendiam dan pemalu. Ketika itu ada pelajaran bahasa Arab yang menjadi mata pelajaran wajib yang harus anak perempuan itu...

Read More »

Like This Yo!