Hukum Islam | Indah Islam Category
3:08 pm - Monday October 19, 9835

Archive for the ‘Hukum Islam’ Category

Ngakunya Ahlus Sunnah Wal Jamaah Tapi Bilangnya: “Kan Cuma Sunnah!”

Wednesday, 21 September 2016, 6:22 | Hukum Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Dewasa ini, sering dijumpai orang-orang yang beragama islam yang ketika sebuah ajakan tertuju padanya padanya, "Ini sunnah lho.. Kerjain yuk". Tapi mereka menjawab ajakan itu dengan terlalu mudah dan simple, " Itu kan cuma sunnah!" Ya, itu CUMA SUNNAH... Rasanya sungguh tidak layak jika kita mengaku ahlus sunnah yang wukufnya di Arafah bukan di Karbala. Tapi mengaggap kalau itu cuma sunnah, itu hanya hal sedikit, sepele, dan kecil. Tapi pernahkan kita berfikir, bahwa Nabi saja sudah...

Read More »

Dan, Kau Bilang Ini Cinta?

Tuesday, 19 July 2016, 12:10 | Hukum Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Kau bilang ini cinta? Dengan begitu lembutnya kau bilang “ini cintaku, padamu.”, "Aku mencintaimu". Entah dengan cara-caramu yang tak pernah terbayangkan olehku sebelumnya. Lalu mengapa engkau mengajakku untuk pacaran? Mengajakku untuk terus chatingan, mengobrol tentang hal yang sia-sia? Lalu mendekatkanku pada murka-Nya? Dan sengaja mengajakku untuk terus menabung dosa? Kau bilang ini cinta? Mengapa harus mengajakku untuk bertemu berdua saja? Mengapa tak tanya izinnya pada...

Read More »

“Indah, Aliran Apa?”

Monday, 21 March 2016, 8:02 | Hukum Islam | 2 Comments
by Indah Fatmawati

Satu pertanyaan yang sepertinya sangat-sangat sensitif buat dibahas apalagi ditanyakan bagi beberapa orang mendengarnya. Bahkan, pertanyaan ini patut dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum ditanya oleh si penanya. "Hmm.. Indah aliran apa ya? Mazhab apa ya?" Kenapa pertanyaan ini sensitif? Seperti halnya bertanya tentang identitas yang sifatnya emang sensitif. Bahkan lebih-lebih sensitif dibanding ditanya tentang usia. Ckckck.. Sungguh zaman ini ada-ada saja. Pernah ketika itu, Indah...

Read More »

Tentang Harta

Tuesday, 27 May 2014, 22:12 | Hukum Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Ya, kembali lagi pada kajian yang baru saja saya hadiri setiap dua minggu sekali bersama Ustd. Salim Qibas. Hari ini topiknya adalah harta. Sebenarnya ada 8 points tapi kita bagi dua episode menjadi 4 points saja dulu yang setiap pointnya itu Pak Salim jadikan pertanyaan. Kan gimana ya, amanah ilmu itu kan disampaikan. Jadi sebenarnya rugi banget kalau Indah enggak bagi-bagi. Salah satu termpat buat berbagi itu di sini. Jadi kita mulai ya. Yang namanya harta itu adalah perkara dunia....

Read More »

Berpisah Karena Allah

Monday, 5 May 2014, 1:12 | Hukum Islam | 1 Comment
by Indah Fatmawati

“Indah…” ucap temanku di sampingku. Sambil memegang pergelangan tanganku erat. Kepalanya menunduk di hadapanku. “Kenapa?” tanyaku santai. Kepalanya langsung naik dan matanya menatapku dengan tajam. Wajahnya serius dan masih memegang pegelangan tanganku. “Kira-kira, Ms. Mus sedih enggak ya kalau murid-muridnya lanjut SMA bukan di sekolah ini lagi?” “Kenapa harus sedih?” tanyaku lagi “Ya kan, kita enggak lanjut SMA di sini. Mungkin kecewa gitu gara-gara kita...

Read More »

This is What DemoCrazy Looks Like

Monday, 14 April 2014, 1:46 | Hukum Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Setelah dua minggu lamanya tidak menginjak kaki ke lantai rumah. Aku sampai sekitar jam 5 sore. Seperti biasa, ibuku  baru saja pulang juga dengan membawa persenjataannya untuk membuat minuman untuk pengajian. Setiap dua minggu sekali di hari Jum'at, ada pengajian di rumah teman Ibu dan Ayahku. Karena sudah lama tidak ikut, akhirnya Indah memutuskan untuk ikut pengajian yang ustadznya adalah Ustdz. Salim Qibas. Setelah dua minggu lalu mereka membahas tentang pilu ketika pemilu. Topik hari...

Read More »

3 Agama Samawi?!?

Sunday, 29 December 2013, 13:00 | Hukum Islam | 2 Comments
by Indah Fatmawati

Sekarang ini lagi seru-serunya kalau kita bicarakan tentang agama samawi. Dan pas banget Indah habis pengajian dengan Ustadz Salim Qibas hari Jum'at yang lalu. Topik yang lagi dibahas itu tentang agama samawi dan juga tentang mengucapkan selamat natal. Jadi tuh ya, kata orang-orang benyakan begini: "Agama samawi itu kan ada 3, Yaitu Yahudi sebagai agama yang paling tua. Nasrani dan juga islam" "Kenapa kita ga boleh mengucapkan selamat natal? Toh kan, nasrani itu  kan termasuk agama...

Read More »

Ada Apa Dengan Jilbab Punuk Unta?

Friday, 29 June 2012, 11:48 | Hukum Islam | 33 Comments
by Indah Fatmawati

Ada yang mengerti dengan kosa kata yang Indah tampilkan pada judul? Awalnya Indah juga enggak mengerti apa-apa tentang ini sebenarnya. Tapi selidik menyelidik, Indah temukan apa maksud dari jilbab punuk unta! Ini tentang model jilbab. SubhanaAllah, ternyata aja jua model jilbab punuk unta. Mau coba gak? Tapi kalau sahabat muslimah coba akan mengundang murka Allah.  Indah rekomendasikan kepada sahabat yang memakai atau belum pernah memakai model jilbab punuk unta ini. Harap jangan untuk...

Read More »

Keajaiban Tulang Sulbi Manusia

Tuesday, 8 May 2012, 8:30 | Agama Islam, Hukum Islam | 4 Comments
by Indah Fatmawati

Sahabat tahu tulang sulbi manusia? Ya, itu tulang yang berada pada setiap manusia. Sahabat mau tahu seperti apa? Coba dilihat di bawah ini: Tulang sulbi atau dengan bahasa Inggrisnya adalah Coccyx ini adalah bagian tulang dari tubuh manusia. Terletak pada bagian terbawah dari tulang belakang Tulang sulbi ini adalah tulang yang pertama kali ketika manusia diciptakan oleh Allah. Dari tulang inilah nantinya manusia dibangunkan pada hari akhir. Hebatnya lagi tulang sulbi ini tak akan hancur...

Read More »

Keajaiban Laut Mati

Sunday, 6 May 2012, 8:30 | Artikel Islam, Hukum Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

  Kerajaan Romawi telah dilakalahkan oleh bala tentara persia. Tepatnya pada tahun 614 Masehi yang silam. Perang itu berlangsung di daerah yang paling rendah. Kaum mulimin setelah mendengar berita itu merasa sedih. Karena pada saat itu memang bangsa Romawi dan para muslimin terjalin hubungan yang baik. Tetapi setelah kejadian itu. Turunlah wahyu dari malaikat Jibril. “Telah dikalahkan bangsa Rumawi. Di negeri yang terdekat dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang.Dalam...

Read More »

Like This Yo!