Artikel Islam | Indah Islam Category - Part 11
5:11 pm - Wednesday July 27, 2016

Archive for the ‘Artikel Islam’ Category

Bioskop di Indonesia Zaman Sekarang

Thursday, 24 May 2012, 3:46 | Artikel Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Orang Indonesia, siapa yang tak kenal sama yang namanya bioskop? Mungkin untuk anak bayi memang tak kenal. Tapi bagi anak muda pasti tau. Ya, bioskop tempat di mana orang-orang menonton film yang tidak ada di televisi. Entah film apa, mungkin saja dari luar negeri atau film yang diambil dari sebuah buku ciptaan seorang penulis. Indah memang enggak ada hobi buat menonton bioskop sama sekali. Dulu Indah ingat banget pertama kalinya nonton bioskop sewaktu Indah kelas 4 SD. Itu pun hanya...

Read More »

Artikel Islam Tentang Bahaya Berkhalwat

Wednesday, 23 May 2012, 0:54 | Artikel Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Teringat sama sesuatu yang sangat berbahaya. Ya, seperti judul di atas (Berkhalwat) tapi tahukah makna atau arti dari kata itu? Sebenarnya artinya berkhalwat adalah berdua-duaan. Ya, berdua-duaan dengan lawan jenisnya. Indah punya satu riwayat yang pernah Indah baca di salah satu buku. Di bawah ini Diriwayatkan dari Nabi Musa a.s. berada di dalam satu majelis. Kemudian saat majelis itu berlangsung datanglah iblis kepada Nabi Musa dengan menggunakan burnus. Yaitu baju dengan bulu yang...

Read More »

Keajaiban Laut Mati

Sunday, 6 May 2012, 8:30 | Artikel Islam, Hukum Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

  Kerajaan Romawi telah dilakalahkan oleh bala tentara persia. Tepatnya pada tahun 614 Masehi yang silam. Perang itu berlangsung di daerah yang paling rendah. Kaum mulimin setelah mendengar berita itu merasa sedih. Karena pada saat itu memang bangsa Romawi dan para muslimin terjalin hubungan yang baik. Tetapi setelah kejadian itu. Turunlah wahyu dari malaikat Jibril. “Telah dikalahkan bangsa Rumawi. Di negeri yang terdekat dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang.Dalam...

Read More »

Artikel Islam Tentang Ash Habul Kahfi

Saturday, 5 May 2012, 8:30 | Agama Islam, Artikel Islam | Comments Off
by Indah Fatmawati

Hari ini Indah akan menceritakan tentang satu kisah. Kisah tentang pemuda-pemuda yang mulia serta selalu taat kepada Allah. Disaat orang-orang membangkan. Tetap kuatlah iman mereka. Dengan kehendak Allah, Indah akan menuliskan artikel islam ini. Siapakah sahabat tahu siapa para pemuda itu? Siapa lagi kalau bukan ash-habul kahfi. Indah mulai artikel islam tentang ash-habul kahfi dengan satu kisah yang bermakna  dan insyaAllah akan memberikan manfaat bagi kita semua. Cerita itu dimulai...

Read More »

Indah… Belajar yang Rajin Ya…

Sunday, 29 April 2012, 12:50 | Anak Islam, Artikel Islam | 10 Comments
by Indah Fatmawati

"Indah... belajar yang rajin yaa... :) ", gumam seorang lelaki dengan senyum kepadaku.  Kali ini.. Topiknya tentang "saya". Hihi.. Kali-kali narsis dikit boleh yaa.. :) Nah.. Kalau kita lihat tanggal dan tempat berbeda. Ini di Jogja..! Sahabat enggak tau kan.? Indah ceritain yaa.. Sebelumnya, sahabat tau kan? tahun 2010 ada kejadian yang melanda kota Jogja. Yap, meletusnya gunung merapi. Dikarenakan Ayah dan ibuku punya organisasi. Organisasi itu membarikan bantuan kepada korban. Tapi ini...

Read More »

Pohon Gharqad

Sunday, 29 April 2012, 12:39 | Artikel Islam, Hukum Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Saat itu hari Jum'at. Indah hanya duduk di karpet berwarna merah. Ya, apalagi kalau bukan karpet perpustakaan. Indah bukan mencari buku yang berbahasa Inggris (Dasar si Indah!) Indah mencari buku islami yang berbahasa Indonesia.. :D (Hehe..Nyengir!) Udah deh. Jangan bahas yang itunya. Indah mau bahas tentang satu pohon. Mungkin banyak sahabat yang berlum tahu. Tapi sejujurnya, pohon ini sudah pernah diberitahukan oleh Nabi kita, Nabi Muhammad sejak dulu kala.. Sejak 15 abada. Bahkan mungkin...

Read More »

Indah.. Dulu di Pesantren Ya..?

Sunday, 29 April 2012, 12:20 | Artikel Islam | 2 Comments
by Indah Fatmawati

"Dulu.. Indah sekolah di pesantren yaa.?" "Mungkin SD mu pesantren ya dek..?" "Indah dulu mondok yah..? "Saya kira.. Dulu kamu sekolah di pesantren.."  Pertanyaan itu bagiku sering sekali dijumpai oleh saya. Pertanyaan semacam itu sering sekali. Entah siapa yang bertanya. Aih, entahlah.. Aku sering dipandang seperti itu oleh orang-orang sekitar ku. Terlebih lagi pada seseorang yang baru kenal diriku. Nah, sahabat Indah mau cerita nih.. Indah punya pengalaman yang menurut Indah "unik" buat...

Read More »

Bagaimana Mencintai Allah?

Sunday, 15 April 2012, 10:54 | Artikel Islam, Muslim | 1 Comment
by Indah Fatmawati

Sentul,  12 April 2012 Aku masih membaca buku yang kupinjam dari perpustakaan. Karena Indah belum sempat selesai untuk membacanya. Indah pun memutuskan untuk memperpanjang kontrak meminjam buku di perpustakaan Al-Taqwa. Setelah itu, Indah ke Mushollah.. Tentunya dengan membawa buku catatan Indah. Dengan izin Allah..Indah akan coba untuk menuliskannya untuk sahabat semua. Bagaimana cara kita untuk bisa mencintai Allah? Melakukan sesuatu karena Allah.. Mencintai sesuatu karena Allah.....

Read More »

Indonesia Harus Tiru Negara Cina

Sunday, 8 April 2012, 16:01 | Artikel Islam, Hukum Islam | 3 Comments
by Indah Fatmawati

Indah bukan politikus, Indah bukan wartawan, Indah bukan penulis yang terkenal, Indah juga bukan reporter, apalagi seseorang yang selalu bertanya-tanya berita apa yang kabar dunia sekarang? Bukan kok! Itu bukan Indah.. Indah cuma manusia biasa aja. Indah teringat saja sama khotbah di mesjid al-azhar saat ied fitri. Dan seperti biasa ibuku selalu menjari buku ringkasan tentang isi khotbah sang khotib. "Ini Indah baca deh..", ucap ibuku. "Ini orang Cina yang bukan orang muslim saja... Bisa...

Read More »

Sholat Jum’at? Friday I’m in Love..!

Sunday, 8 April 2012, 9:33 | Artikel Islam, Hukum Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Sentul,  6 April 2012 Hanya teringat dengan catatan kecil yang pernah Indah baca. Hanya teringat sama satu hadits yang berbunyi seperti ini: "Sebaik-baik hari adalah hari Jum'at, pada hari itulah diciptakan Nabi Adam, dan pada hari itu dia diturunkan ke bumi, pada hari itu pula diterima taubatnya, pada hari itu pula beliau diwafatkan, dan pada hari itu pula terjadi Kiamat. Pada hari itu ada saat yang kalau seorang muslim menemuinya kemudian shalat dan memohon segala keperluannya kepada...

Read More »

Page 11 of 16 1 8 9 10 11 12 13 14 16

Like This Yo!