2:27 pm - Monday March 28, 2507

Archive for the ‘Artikel Islam’ Category

Jizyah? Apa Itu?

Sunday, 5 February 2012, 8:17 | Artikel Islam, Hukum Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Jakarta, 4 Februari 2012 "Jizyah? Apa itu?" Tiba-tiba kata itu membuatku bungkam. "Jizyah" Hmm.. Apakah itu? Aku bertanyatanya. Buat sahabat yang belum tahu seperti Indah ini. Yuk kita lihat apa itu "Jizyah". Bagiku itu adalah kata yang asing untuk didengarkan oleh telinga Indah. Hari ini Indah membaca sebuah buku yang Indah pinjam di perpustakaan sekolah Indah yang baru. Bahasa Indonesia sih. Soalnya, kebetulan ada PR bahasa Indonesia tentang tokoh islam. Akhirnya, Indah pinjam buku yang...

Read More »

Blackberry

Sunday, 29 January 2012, 7:28 | Artikel Islam | 10 Comments
by Indah Fatmawati

Sebenarnya, Indah sudah lama memendam perasaan ini. Indah bukan penggunanya. Tapi Indah adalah sebagai pengamat. Walau tak menggunakan, Indah merasa aneh. Sahabat tahukan handphone yang ber-merk Blackberry? Yang bisa disingkat dengan BB. Mungkin diantara sahabat ada yang mempunyai hp ini. Iya enggak? Mungkin sahabat membeli dengan faktor tertentu. Anatara lain karena pekerjaan, ingin gaul?, bisa silaturahim, bisa eksis?, dan banyak faktor-fakto lainnya. Sebelumnya mungkin  yang Indah...

Read More »

Ikhtilat..?

Wednesday, 25 January 2012, 16:46 | Agama Islam, Artikel Islam, Hukum Islam | 2 Comments
by Indah Fatmawati

Jakarta, 25 Januari 2012 Sahabat..! Tahu enggak apa itu ikhtilat? Mungkin buat sahabatku yang alumni SD belum tahu apa ini. Karena dahulu saat kami belajar,  kami tidak pernah diberi tahu apa ini sesungguhnya. So, bagaimana dengan sahabat yang membaca blog Indah? Semoga tahu yaa. Kenapa? Soalnya, kita adalah seorang muslim. Masa ikhtilat  aja tidak tahu?. Awalnya, Indah memang enggak tahu apa itu ikhtilat. Buat sahabat-sahabat yang belum tahu.. Simak yuk..! "Ikhtilat apa sih..?",...

Read More »

Curahan Hati Seorang Guru

Monday, 23 January 2012, 12:12 | Anak Islam, Artikel Islam, Pendidikan Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Jakarta, 30 Desember 2011 Hari itu.. Saya masih training. Aku menuliskan post ini karena saya terinpirasi dari guru-guruku. Kemudian saya terinspirasi dari kak Septian saat dalam kelompok membuat buletin di training. Dikarenakan saya sebagai editor. Saya menunggu para reporter-reporternya mewawancarai narasumber. Ada 3 narasumbernya tapi yang saya ingat itu hanya 2 orang. Kak Zechta dan Kak Ramadhan. Hmm.. Karena wawancaranya cukup lama. Saya pun sambil sempat berbincang-bincang degan kak...

Read More »

Proyek Fantastis DPR

Friday, 20 January 2012, 3:04 | Artikel Islam | 4 Comments
by Indah Fatmawati

Jakarta, 18 Januari 2012 Awalnya, Indah enggak mau nulis tentang ini. Tapi, entah mengapa Indah ingin menumpahkan isi hati Indah tentang ini. Indah bukan politikus, Indah cuma pengamat. Walau jarang nonton berita di televisi. Tadinya, Indah terkesima sama foto yang ber has-tag teman Indah di facebook. Lihatlah : Indah, enggak tahu ya.. Siapa nih yang gambar. Mungkin ada tulisannya. Tapi entahlah, Indah enggak tahu ini karya siapa. Tapi, yang pasti.. Bener banget :D seperti yang terjadi...

Read More »

Hewan yang Diharamkan

Wednesday, 4 January 2012, 13:46 | Artikel Islam, Hukum Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Jakarta, 9 Juli 2011 Sahabat fillah.. Selepas sholat ashar Indah itu disuruh angkatin jemuran sama Ayah. Saat itu, Indah memikirkan sesuatu. Sesuatu yang lucu serta mengesankan. Nah, kali ini Indah mau nulis tentang hewan yang diharamkan oleh Allah. Kejadian ini Indah ingat pada bulan Juli (sudah ditulis ya di atas sebelumnya) Oke, sahabat tahu kan? Hewan yang dihamramkan di sini adalah hewan-hewan yang enggak boleh kita makan. Indah ambil 1 contoh aja deh. Udah yang paling popuer dan...

Read More »

Bid’ah

Friday, 23 December 2011, 1:24 | Artikel Islam | 6 Comments
by Indah Fatmawati

Jakarta, 23 Desember 2011 Selesai sholat shubuh. Hari ini adalah hari Jum'at. Indah enggak mau tidur pulas lagi sehabis shubuh. "Indah gak mau..!", kecamku dalam hati. Akhirnya, dari pada terantuk-antuk. Mendingan, Indah buka laptop. Indah mau searching tentang islam. Mama dan Mbak Ina hanya berakata "Ya.. Ampun, kerjanya begitu-begitu aja lagi...", kata mereka. Walau begitu, dari pada tidur lagi.. Mendingan saya searching. Ya, kuakui sepanjang liburan ini tugasku memang begitu, duduk mematung...

Read More »

Hari Ibu…?

Thursday, 22 December 2011, 15:56 | Artikel Islam, Hukum Islam | 7 Comments
by Indah Fatmawati

What happen with this day?.. there's something special in this day?.. There's many surprise in this day?.. There’s many present for mom?.. Or there's some sweet words for mom? i don't think so.. But, may be.. Many people think so..! Sahabat fillah...! Sahabat tau ini tanggal berapa? tanggal 22 Desember. Apa yang biasanya dilakukan dihari itu?.. Banyak anak yang mengucapkan "Selamat hari ibu". Atau memberikan hadiah untuk ibu, buat puisi, buat prakaya, memberi sekuntum bunga, atau...

Read More »

Hachiko…

Thursday, 22 December 2011, 13:18 | Artikel Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Jakarta, 21  Desember 2011 Prof. Ueno with Hachiko "Indah,.. Ada Haciko..!", Teriak mbak Rita memanggil saya. Mbak Rita adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Ya, anak pertama dan sudah bekerja. Seketika mendengar teriakannya aku langsung menjawab teriakannya. "Hachiko apaan?", sahutku. "Hachiko film yang ada di bioskop waktu itu..", jawabnya lagi. Aku langsung membuka pintu kamar. Langsung aku ke ruang tengah menonton tv. Pilm Hachiko nya.. Sebenernya sih.. warna putih Hachiko nyeee.. Tahu...

Read More »

Haramkah Musik..?

Monday, 28 November 2011, 14:41 | Agama Islam, Artikel Islam, Hukum Islam | 4 Comments
by Indah Fatmawati

Jakarta,   27 November 2011 Assalamua'alaykum sahabat..! Kita berjumpa lagi yaa.. :) Alhamdulillah.. Sahabat tahu tidak? Mengapa aku menuliskan judul seperti yang di atas itu. Begini.. Agama kita islam kan?. Ini yang buat Indah gundah gulana setiap saat. Banyak masukan dan jua komentar serta pendapat. "Musik? Lagu? Alat musik?.." Banyak yang berkata kalau itu semua tidak apa2. Yang terpenting kita tidak lalai sama Allah dalam mengerjakan sholat serta perintah-Nya. Lalu ada yang berkata...

Read More »

Page 11 of 15 1 8 9 10 11 12 13 14 15

Terbaru!

Like This Yo!