Anak Islam | Indah Islam Category
3:08 pm - Sunday October 19, 9727

Archive for the ‘Anak Islam’ Category

A Journey From Facebook Games

Monday, 16 May 2016, 7:55 | Anak Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

“Your brother is watching you!”, This is what I realized. I am Indah and when I was 9 years old, I was in primary grade 4. It was the end of semester two and I must prepare for my examination. But, who cares? No one! I prefer to choose to turn on my computer and play games on Facebook. The computer is located in the middle of the living room. But no one cares about what I do in front of the monitor, except him, my brother. -__-“ There is one reason why I can’t play games games...

Read More »

Katanya sih, “Sweet Seventeen”

Wednesday, 10 February 2016, 6:52 | Anak Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Mereka bilang, "Cieee.. Yang sweet seventeen, asyiknya yang ulang tahun" Dep, Hari kelahiran. Ya, hari kelahiran di tiap tahunnya memang menjadi pengingat diri tentang umurku. Usiaku, hidup di dunia ini. Sudah berapa lamakah aku menjelajahi dunia yang penuh dengan kefanaan ini. Namun, itu tak berarti apa-apa. Bahkan, aku sendiri.. Aku enggak yakin kalau ada yang namanya "ulang tahun" Lahir di tahun 1999 yang nyaris saja, menjadi bagian dari anak 2000an. Bagiku, tahun 1999 itu mustahil...

Read More »

Ketika Umi, Tak Percaya dengan Anaknya Sendiri

Friday, 26 June 2015, 5:49 | Anak Islam | 1 Comment
by Indah Fatmawati

Sebuah kisah dari seorang sahabatku yang baru saja ku temui ketika liburan kenaikan kelasku. Sebut saja namanya, Aisyah. Aisyah ini anak yang sholehah, rajin, dan taat dengan orang tuanya. Mungkin itu juga karena didikan dari orang tuanya yang selalu menanamkan nilai-nilai agama islam dalam mendidik Aisyah dan kedua adiknya. Ia hidup dalam keluarga yang islami, dikarenakan Ayah dan Ibunya yang belajar agama secara kaffah, bahkan ibunya masih mengambil kuliah lagi dalam sela-sela profesinya...

Read More »

Remaja yang Mau Dewasa

Friday, 19 September 2014, 20:30 | Anak Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Akhirnya, diberikan kesempatan untuk kembali bersemangat menulis. Tulisan kali ini terinspirasi dari guru PKn Indah yang baru. Saking barunya, Indha belum berani sebut namanya di sini. Soalnya khawatir salah menuliskannya, habisnya guru itu tidak memperkenalkan diri dulu. Tiba-tiba masuk kelas bicara dan kasih tugas. Eleh-eleh ibu, sangat to the point. Anak kelas 1 SMA. Begitulah yang julukan buat Indah dan teman-teman Indha yang baru saja melalui badai-badai ujian dan huru hara...

Read More »

REMEDIAL Bahasa Arab! (Part 3)

Monday, 3 June 2013, 15:28 | Anak Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

Setelah semua itu berlalu. Tibalah saat di mana penerimaan raport. Anak perempuan tersebut mendapatkan ijazah yang menyatakan bahwa dirinya lulus dari ujian kairo itu. Mukanya tersenyum lebar ketika gurunya memberikan ijazah yang dibungkus dengan map berwana hijau lumut. Dengan semua tulisan bahasa arab itu, ia menerimanya. Nilainya meman standart, tidak seperti teman-temannya yang memang sudah baik dalam pelajaran bahasa Arab. "Ini ijazahnya kalau mau lanjutin ke kairo.. Bisa lho pakai...

Read More »

Puisi Ini Kami Persembahkan, Untukmu

Thursday, 2 May 2013, 9:42 | Anak Islam | 1 Comment
by Indah Fatmawati

"Ndah, ntar kita bikin puisi buat anak kelas 9 ya?", ucapnya. Kak Nadia "Ha? Hari ini?" "Iya" Begitulah, singkatnya di sore hari usai rapat SRC itu. Aku dan Kak Nadia pun mempersiapkan pusis itu. Selesai mandi dan sholat ashar. Kami pun menyusunnya. Yah, walaupun sedikit mengkopi kata. Tapi, yang jelas kami mau buat ini serius. Oh ya, sekilas tentang Kak Nadia. Dirinya sekrang di SMA kelas 1 di Al-Taqwa College, Kulitnya putih, lucu, mukanya itu kayak cina-cina gimana gitu. (Entah...

Read More »

Anak Autis Bisa Menghafal Al-qur’an (Tanda Kekuasaan Allah)

Sunday, 10 June 2012, 5:04 | Anak Islam | 0 Comment
by Indah Fatmawati

"Indah, coba dibaca deh ini. Terus masukin ke Blog kamu", kata ibuku saat malam hari. Nah, pada post kali ini Indah akan menuliskan tentang kisah yang benar-benar terjadi dan sangat hebat! Kebetulan malam hari ibuku sedang membaca satu kisah anak yang menderita autis yang bisa menghafal al-qur'an. Hebat bukan? Mungkin sahabat sudah mendengar atau sudah tahu. Atau mungkin saja sehabat belum tahu? Oke, Indah akan ceritakan secara ringkas.   Di Kerala, India lahirlah Hafiz....

Read More »

Karpet Kakak (part 1)

Wednesday, 15 June 2011, 19:25 | Anak Islam | 14 Comments
by Indah Fatmawati

Huft.. Bingung gak sama judulnya?.. Saya juga agak bingung kenapa begitu judulnya :D hehe, Sip.. Ini tentang karpet bikinanku yang ga kelar2 :( .. Yap.. Semua ini bermula dari eyang yang pindah rumah kira2 pada bulan Desember 2009  yang lalu (lama ya..?) .. Karena banyak sekali barang2nya dan juga eyang suka menjahit. Saya diberi sebuah kotak besar. Kotak yang berisi.... TEBAK.. TEBAK.. apa isinya.. :) Taraaaa..! ternyata isinya barang-barang, tapi bukan sekedar barang biasa.....

Read More »

Like This Yo!