? Baik, Baik, dan Baik | Indah Islam
2:11 am - Saturday November 1, 2014

Baik, Baik, dan Baik

Tuesday, 7 May 2013, 11:58 | Anak Islam | 0 Comment | 1669 Views
by Indah Fatmawati

♥ Be that One In A Million

Baik-baik dan baik. Sering banget rasanya dengar itu dari ucapan banyak orang.

Dia orangnya gimana? Baik.

Kamu nanti jaga dirimu baik-baik ya.

Jadi yang terbaik di kelas ya, Nak!

Begitulah. Orang-orang sering mengucapkan. Kalau bahasa Inggrisnya baik itu Good.

Good girl

please be a good muslim

we have to be good, from your behaviour, attitude,…

Sosis so good, enak. (LHO?)

Begitulah, orang-orang barat sering mengucapkannya. Jangankan manusia diberbagai belahan dunia. Allah sekali pun juga mengataan bahwa kita harus menjadi yang terbaik lho!

 

“Dan berbuat baiklah kalian, karena sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al-Baqarah: 195)
“Sesungguhnya Allah memerintahkanmu untuk berbuat adil dan kebaikan….” (QS. An-Nahl: 90)
Tuh kan.. Allah saja memerintahkan kita untuk menjadi seseorang yang baik. Guru, orang tua, dan orang-orang sekitarmu juga pastinya menginginkan yang baik bagimu. Iya kan? Hayo,  yang jujur. Bagaimana pun, seseorang itu memang ‘butuh’ untuk bersikap baik. Karena orang baik itu kaya hati! Akan menjadi menyenangkan dan disenangi kehadirannya oleh orang-orang.
Kehidupan memang tak selalu mulus dan tak selalu baik. Tapi, bukan berarti kitaharus sebal dengan kehidupan ini. Bagaimana pun kita harus menjadi baik. Dan kehidupan itu yang menurut kita baik, belum tentu baik untuk seseorang. Yang menurut baik belum tentu juga baik di mata-Nya

✿ When You Have A Bad Day,

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

Intinya adalah. Di mana pun kamu berada kawan. Jadilah yang terbaik. Aku tak tahu, tolak ukur kebaikan itu seberapa jauh. Tapi yang terpenting. Lakukanlah sesuatu yang Allah perintahkan, hidupkan sunnah rasul-Nya, perbaiki dirimu, berikanlah keramahan kepada orang-orang di sekitarmu, buka hatimu lebar-lebar jika ada yang menasehatimu, mendo’akan orang-orang, dan maafkan orang-orang yang punya salah kepadamu dan ketika kamu mempunyai salah kepada seseorang. Jangan pernah menunda-nunda dan berlama-lama dalam memberikan maaf.. Karena,
• If You Don't Forgive Someone After They Ask You For Forgiveness then Its An Insult to ALLAH.

Cepatlah memaafkan seseorang. Seperti secepat Allah mengampuni seseorang. Allah itu Maha pemaaf. Bagaimana dengan hamba-Nya? Pasti pemaaf juga kan yah? :)

31895_634391353253070_1281063559_n

Sebenarnya, itu golongan darah dan itu nilai mathku di Engrade. Tapi yang jelas, ambil sisi positif dari itu semua. B+ it means be positive! Menjadi orang yang baik dan tidak cepat tua. Adalah berfikir postif tanpa harus memikirkannya berkepanjangan. Survei membuktikan (hehe) Jika wanita lebih cepat tua dibandingkan laki-laki. Kenapa? Karena perempuan itu lebih suka memikirkan sesuatu terlalu jauh. Seperti, haduh nanti gimana ya? Kira-kira kalau gini aku nanti gimana? Trus abis itu aku harus apa? Ya, begitulah kebanyakan perempuan. Terlalu sering berfikir terlalu jauh. Hayu, siapa yang perempuan ya? (Lho, kalau Indah apa ?). Beda dengan kebanyakan laki-laki. Laki-laki sih kalau kata guruku, langsung aja jalan. Nanti gimana, ya pokoknya nanti difikirkan lagi. (Sudahlah, kita tidak perlu risau tentang yang satu ini)

575569_567828506570750_1434656518_n

 

Tapi, bagaimana pun.. Kita juga harus berdo’a bahkan memohonkan ampun atas segala kesalahan yang pernah kita lakukan. Apalagi kepada-Nya. Jadilah hamba-Nya yang baik, kawan! Karena Dia tidak pernah jemu mengampuni dosa hamba-hamba-Nya yang baik dan selalu mengingatnya.

Akhirul kalam..

Jadilah hamba-Nya yang baik. InsyaAllah, engkau juga akan menjadi pengikut rasul-Nya yang baik. Dan menjadi orang yang baik serta kaya hati untuk orang-orang di sekitarmu,, ..

Salam manis selalu,
Indah Fatmawati

About the author

Indah Fatmawati Hanya seorang anak kecil yang dilahirkan ke dunia untuk ditugaskan beribadah kepada-Nya dan mencari keridhaan-Nya. Agar dapat kembali pulang ke kampung halaman. Dan aku berharap, dengan adanya website ini orang-orang bisa semakin menganal islam lebih dalam. Dan memberikan citra islam yang baik. Bahwa kami ini bersatu dan satu. Merubah pandangan orang-orang bahwa sebenarnya ini agama Allah azza wa jala yang risalahnya datang dari tujuh lapis langit.

Tagged with: , , , , , , ,

Leave a reply

Like This Yo!

Links:louboutin pas cherlouboutin soldesLouboutin Pas CherLouboutin FemmeLongchamp Pas Chercanada goose pas cherGiuseppe Zanotti Hommelouboutin homme