? Alhamdulillah Ala Kulli Hal | Indah Islam
3:08 pm - Saturday October 19, 9907

Alhamdulillah Ala Kulli Hal

Tuesday, 27 June 2017, 16:29 | Muslim | 0 Comment | 199 Views
by Indah Fatmawati

muhasabah

Bukan rezekinya yang kurang, tapi syukurnya yang kurang. Bukan sedikit nikmat-Nya, tapi hatinya saja yang sempit

Alhamdulillah Ala kulli hal, itulah kalimat yang diajarkan kepada saya khususnya. Hidup ini memang terus belajar. Walaupun sudah menyelesaikan studi di bangku sekolah, tapi pelajaran kehidupan akan terus berlanjut hingga akhir hayat. Semoga selalu lulus dalam ujian yang Allah berikan.

Sekolah sudah berlalu, Ramadhan sudah berlalu, Lebaran pun sudah berlalu. MasyaAllah, hanya tersisa makan-makanan yang perlu dihangatkan kembali untuk dimakan ya. Melalui artikel ini, Indah mau mengajak para pembaca untuk bermuhasabah sebentar sebelum masuk kerja, masuk sekolah, bahkan masuk kuliah.

Yuk, setelah kata-kata Selamat berbuka puasa kemudian Taqaballahu minna wa minkum dan mohon maaf lahir batin terucap dan tertulis di layar ponsel. Mari kita berfikir sejenak dan menenangkan diri sendiri.

Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa (Al-Baqarah: 183)

Mari kita bertanya pada diri kita sendiri, sudahkah kita menjadi orang yang bertaqwa? Kalau di bulan Ramadhan, kau sanggup untuk sholat lima waktu, menjaga lisan, mengkhatamkan al-qur’an, dan lain-lainnya.

Kemudian setelah Ramadhan, semua itu seakan lenyap.. Mari mulai berfikir.. Mari mulai menata hati. Karena nyatanya, kita adalah manusia berbatas waktu. Manfaatkan waktumu setelah Ramadhan ini, semoga Ramadhan ini.. Menjadikan kita pribadi yang lebih sholeh dan lebih semangat dalam melakukan ketaatan. Semoga juga mencapai derajat taqwa setelah menjalankan Ramadhan.

 

Salam hangat,
Indah

 

About the author

Indah Fatmawati

Leave a reply

Like This Yo!