? Akibat dari memakai sepatu high heels atau sepatu hak tinggi | Indah Islam
5:36 pm - Friday October 31, 2014

Akibat Memakai Sepatu High Heels (Sepatu Hak Tinggi)

Wednesday, 20 June 2012, 6:29 | Hukum Islam | 3 Comments | 3622 Views
by Indah Fatmawati

Siapa yang tidak tahu sepatu? Apalagi sepatu ini! Sepatu High heels alias sepatu hak tinggi. Tak bisa Indah pungkiri sekarang banyak sekali wanita-wanita yang memakai sepatu ini. Tak langka juga jika kita pergi ke mal mendapati seorang pedagang yang menjual sepatu high heels atau sepatu hak tinggi ini.

Jika kita lihat memang dari model-modelnya sangat cantik. Menambah paras kecantikan wanita yang katanya membuatnya “makin anggun”. Benar tidak? Banyak orang yang tanggapannya memang berbeda. tapi menurut kebanyakan wanita, memang katanya membuat lebih anggun. Tapi banyak dari kaum pria meresa tak suka dengan wanita yang memakai high heels. Kenapa? Ya iyalah, para pria jadi kelihatan lebih pendek daripada perempuan yang memakai high heels.

Semua sudah belajar dan semuanya sudah mengetahui. Seoarang guru atau seorang pegawai suka memakai ini. Apalagi kalau di tempat pernikahan. Wow! Banyak banget. Semua tahu kalau pakai sepatu hak tinggi itu dapat membuat banyak penyakit pada kaki. Iya bukan? Tapi sebenarnya semua itu sudah dipelajari ketika SD. Tapi adakah yang mau memakai ilmunya dalam kehidupan?

Banyak penyakit yang bisa kita dapati dan kita rasakan saat memakai sepatu hak tinggi! Manusia memang begitu, mengetahui tapi.. Tidak diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Jadi buat apa ilmu itu? Nehi! Enggak buat apa-apa kalau enggak diaplikasikannya dalam hidupnya.

Banyak masalah penyakit yang timbul para dirimu wahai kaum wanita. Banyak! Mau tahu? Nih lapisan kulit pada kaki akan menebal atau bisa terjadi kapalan yang biasanya terjadi pada ujung jari-jari kaki/ samping kaki. Kaki bisa bengkak (dapat menjadi radang), Biasa membuat cedera pada otot kaki. Nyeri sendi punggung kaki. Kemudian stres pada kakai (Hebatkan? Kakimu bisa stress!!). Bisa sampai lebih kompleks seperti sakit pada tulang telapak kaki yang bertamabah- terus menerus setiap tahunnya!

Dan cedera yang paling terjadi dalam penelitian adalah kaki keseleo, nyeri dan kaku di persendian tulang. Dan dapat menyebabkan kerusakan permanen. Lalu apalagi? Nah penyakit ini yang sering keluar di kertas lembar ujian Indah saat Indah duduk di SD kelas 5 dan 4. Apa itu? Varises!! Ya, Penyakit Varises!!

Tahukan penyakitnya? Ya, penyempitan pada pembuluh darah kaki. Dulu Indah pernah pakai untuk satu atau dua kalinya. Tapi, cukup. Ternyata pegel banget. Indah juga agak enggak enak lihat orang kalau di metro mini. Perempuan banyak yang pakai sepatu hak tinggi. Indah cuma bayangkan gimana kalau turun dari metro mini? Aduh, kalau jatuh pasti sakit!

Jadi, buat para kaum wanita diharapkan tidak perlu memakai sepatu hak tinggi alias sepatu high heels. Lagipula buat apa? Kalau niatnya udah aneh-aneh dan gak bener mendingan tidak perlu! Terima dirimu apa adanya. Kalau niatnya mau kelihatan lebih tinggi. Allah menciptakan manusia sesuai kadarnya masing-masing. Tak usah berlebihan. Lagipula, pakai sepatu yang biasa-biasa dan nyaman itu lebih baik. daripada harus pakai sepatu high heels yang tidak nyaman dan bisa membuat kita sakit.

So, tak perlu pakai sepatu high heels alias sepatu hak tinggi. Jaga dirimu baik-baik wahai wanita, engkau mulia serta anggun tanpa harus mengenakan sepatu hak tinggi.

Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan.” (Qs. Al-Baqarah: 195)

Serta firman Allah Subhanahu wa Ta’ala,

وَلاَ تَقْتُلُوْا أَنْفُسَكُمْ

Dan janganlah kamu membunuh dirimu.” (Qs. An-Nisa`: 29)

Juga karena menampakkan tingginya wanita lebih dari yang sebenarnya. Ini merupakan penipuan dan upaya untuk menampakkan keindahan yang wanita muslimah dilarang untuk menampakkannya, berdasarkan firman Allah Subhanahu wa Ta’ala,

وَلاَ يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاء بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاء بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ

“Dan janganlah menampakkan perhiasan mereka, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam.” (Qs. An-Nur: 31)

 

Salam ukhuwah
Indah Fatmawati

 


About the author

Indah Fatmawati Hanya seorang anak kecil yang dilahirkan ke dunia untuk ditugaskan beribadah kepada-Nya dan mencari keridhaan-Nya. Agar dapat kembali pulang ke kampung halaman. Dan aku berharap, dengan adanya website ini orang-orang bisa semakin menganal islam lebih dalam. Dan memberikan citra islam yang baik. Bahwa kami ini bersatu dan satu. Merubah pandangan orang-orang bahwa sebenarnya ini agama Allah azza wa jala yang risalahnya datang dari tujuh lapis langit.

Tagged with: , , ,

3 responses to "Akibat Memakai Sepatu High Heels (Sepatu Hak Tinggi)"

  1. Dhiraj says:

    koreksi dikit ah, Ini bisa dilihat pada aadnya ruang pada bagian lutut dan bagian samping bukan lutu kali tapi tumit mas .

  2. syukron katsir yah untuk ilmunya…
    :)

Leave a reply

Like This Yo!

Links:louboutin pas cherlouboutin soldesLouboutin Pas CherLouboutin FemmeLongchamp Pas Chercanada goose pas cherGiuseppe Zanotti Hommelouboutin homme